Puluhan Anggota Linmas Desa Batulawang Ikuti Pembinaan dan Pelatihan Jaga Kamtibmas

Banjar||Detakmedia.com

Puluhan anggota Linmas Desa Batulawang mengikuti pembinaan dan pelatihan yang dilakukan Oleh Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa, Bina Desa dan kasi Kepemerintahan, Jum’at (2 september 2022).

Sebanyak 27 (Dua puluh tujuh) orang anggota linmas desa batulawang mendapatkan pelatihan diruangan dan luar ruangan.

Disampaikan oleh kapolsek pataruman AKP hadi winarso S.sos melalui Bhabinkamtibmas untuk hari ini pemberian materi pembinaan oleh perwakilan dari Polsek pataruman yang diwakili oleh Kanit Binmas, Bhabinsa, Bina Desa dan Kasi Kepemerintahan.

Peserta pembinaan pelatihan hari ini terhadap anggota linmas desa batulawang, sebanyak 27 anggota dengan materi ruangan dan materi dilapangan yang meliputi PBB dan cara menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kegiatan ini diharapkan linmas mempunyai jiwa disiplin sebagai salah satu modal dalam membantu menjaga keamanan diwilayahnya masing-masing, serta mampu mendeteksi potensi gangguan yang timbul di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Dalam acara tersebut pun babinsa memberikan materi dilapangan dalam mengantisipasi bahaya.

Danramil langen Mayor Inf Drs agung menyampaikan sosok linmas adalah pertahanan keamanan yang paling bawah yang berada dilingkungan desa.

“Untuk pembekalan materi meliputi pertahanan saat terjadinya bahaya ketika menghadapi penjahat dan potensi bahaya satu lawan satu,” ujarnya

Selain itu pemberian pembekalan baris berbaris agar dapat dikuasai dengan sempurna oleh setiap anggota linmas.

“Semoga pembinaan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi anggota linmas didesa batulawang,” pungkasnya. (Suryatno)