PeristiwaSumatera Utara

Diduga Oleng, Bus Budiman Alami Laka Tunggal Hingga Sebabkan Kemacetan, Polisi Lakukan Arus Tutup Buka

Banjar|Detakmedia.com

Kemacetan mengular hingga 1,5 km dijalan Raya Pangandaran tepatnya di tikungan Tembung Kerta pada jam 16.30wib Selasa sore (06 september 22).q

Kejadian tersebut disebabkan oleh kecelakaan tunggal mobil Bus Budiman jurusan Banjarsari-depok.

Penyebab kecelakaan disampaikan oleh aggota laka lantas polres banjar, kecelakaan mobil budiman yang menuju ke arah Banjar Kota dari Banjarsari dalam keadaan kosong.

Mobil dibawa untuk mendapatkan perawatan dibengkel budiman karena standar kelayakan yang sudah kurang memadai.

Naasnya saat melintasi turunan mobil tiba-tiba blong supir yang mengemudikan panik dan melihat situasi khawatir membahayakan pengguna jalan. Mobil akhirnya dibanting setir dihantamkan ke tebing dibahu jalan.

Dalam kejadian laka tunggal ini alhamdulillah tidak ada korban jiwa,untuk mengurai kemacetan kami siasati ruang kosong badan jalan yang terbuka untuk melintas.

Anggota polantas pun diterjunkan untuk mengatur tutup-buka jalan.

“Semoga bagi para armada angkutan agar selalu melakukan pengecekan kelayakan kendaraan agar tidak ada kejadian serupa terjadi.

Semoga menjadi bentuk pembelajaran bagi para pengusaha armada supaya lebih selektif kedepannya,tutur anggota polres banjar.

Saksi mata yang menyaksikan kejadian pun menyampaikan, Wawan yang akan menuju kebanjar “saya mengikuti mobil budiman tersebut saat menurun diareal tembung kerta.

Mobil tersebut terlihat oleng sampai saya jaga jarak dan benar saja saat melewati tikungan mobil berbelok hampir menghantam merkuri”.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan tidak membahayakan baik penumpang atau pengguna jalan selain itu baik pemilik jasa angkut dan pemerintah harus lebih ketat dalam pengawasan kendaraan jasa angkut,” pungkasnya. (Suryatno)

Loading