Forkopimcam Cileungsi Gelar Rakor Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Bogor Ke-44

Cileungsi | Detakmedia.com

Forkopimcam/Muspika Cileungsi menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan yang mana Kecamatan Cileungsi didaulat menjadi tuan rumah perhelatan “Musabaqoh Tilawatil Qur’an” (MTQ) tingkat Kabupaten Bogor ke-44 yang rencananya akan digelar pada tanggal 25 September 2022 mendatang.

Pada pelaksanaan Mtq tingkat kabupaten tersebut mengusung tema: “Dengan MTQ Tingkat Kabupaten Bogor Kita Tingkatkan Kualitas SDM Yang Unggul Dan Qur’ani Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Religius Dan Moderat”

Camat Cileungsi Adhi Nugraha SSTP, yang didampingi unsur Muspika lainnya Danramil Mayor Inf Chusnun Anwarudin dan Kapolsek yang diwakili Wakapolsek AKP Eddy memimpin jalannya Rakor juga dihadiri beberapa petinggi instansi se-Kecamatan Cileungsi, tampak Kapus Pasir Angin dr Harry, beberapa Kepala Desa antara lain Kades Situsari Dahlan, Kwaran Gerakan Pramuka Mustopa SPd, Ketua dan sekretaris PGRI Cileungsi, Nana Mulyana MPd dan Jaja MPd, Ketua K3S H Iwan Setiawan MPd dan tokoh ulama, Pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Sesaat pasca rakor yang digelar di ruang Rapat Kantor Kec Cileungsi Rabu/7/9/2022, kepada Detakmedia.com, Camat Cileungsi Adhi Nugraha menyatakan bahwa Kecamatan Cileungsi menjadi tuan rumah penyelenggara acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bogor dari tanggal 25 – 28 September, untuk itu pihaknya mengundang seluruh pemangku jawatan & kepentingan se-Kecamatan Cileungsi untuk membicarakan segala bentuk persiapan untuk acara dimaksud.

“Kita membicarakan kesiapan, usulan dan rekomendasi kita sebagai tuan rumah penyelenggara, baik itu mengenai lokasi lokasi perlombaan, tempat akomodasi peserta, rute-rute pawai ta’aruf. Khusus kesiapan pada saat acara pembukaan MTQ yang pasti ramai atau meriah dan pas hari libur jadi harus dipikirkan juga bagaimana untuk mengantisipasinya,” ujar Adhi.

Lanjutnya diperkirakan pada acara pembukaan akan dihadiri setidaknya 50 orang peserta kontingen per Kecamatan dari 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor akan memeriahkan acara, ditambah aparat dan masyarakat Cileungsi tentu menghadirkan ribuan orang.

Dan untuk lokasi perlombaan dan akomodasi kontingen coba disiapkan di 4 Desa yakni Cileungsi, Cileungsi Kidul, Pasir Angin dan Cipenjo, jika diperlukan bisa dikondisikan di Desa lainnya yang terdekat. Untuk panggung utama disiapkan di Metland Cileungsi, dekat Kaliana Apartemen, dan nanti akan disurvei dan direkomendasi tim Pemkab Bogor.

“Alhamdulillah pasca pandemi Covid-19 (saat ini longgar) penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Bogor ke-44 tahun 2022 ini diharapkan kembali meriah. Kita sebagai tuan rumah, mohon doa dan dukungan dan support seluruh masyarakat Cileungsi, mudah-mudahan acara MTQ yang dimulai dari tanggal 25 -28 September nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar, sekaligus harapannya kita Kecamatan Cileungsi dapat menjadi juara umum,” ucap Adhi penuh harap.

Sementara itu Danramil Cileungsi Mayor inf Chusnun Anwarudin menyatakan hal senada tekad dan harapannya terkait Kecamatan Cileungsi sebagai tuan rumah kiranya akan sukses dalam penyelenggaraannya.

“Kita support dan mohon dukungan dan doa warga Cileungsi, agar kita sukses sebagai tuan rumah penyelenggara dan juga sukses menjadi pemenang dan juara umum pada MTQ ini,” pungkas Chusnun penuh semangat. (Tom)