Pasca Kenaikan Harga BBM, Kapolres Banjar bersama Organisasi Kemahasiswaan Cipayung Plus Bagikan Bantuan Sosial

Banjar | Detakmedia.com

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. bersama Organisasi mahasiswa dari Kota Banjar menggelar bakti sosial pembagian sembako bagi masyarakat terdampak langsung kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Ini sebagai bentuk kepedulian dengan sesama Kapolres Banjar bersama Organisasi Kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Plus dengan diwakili oleh Sekjen DPK GMNI Kota Banjar Saudara Ainun Hapsoh bersama Anggota melaksanakan bakti sosial (Baksos) kepada warga masyarakat. (07/09/2022)

Diawali membagikan baksos berupa paket sembako sebanyak 50 paket kepada para pengayuh becak, petugas parkir, serta warga masyarakat Kota Banjar di sekitaran Alun-alun Kota Banjar.

Di tengah-tengah kegiatan tersebut Sekjen DPK GMNI Kota Banjar mengatakan ini sebagai bentuk kepedulian untuk membantu sesama untuk meringankan beban pasca kenaikan BBM.

“Dengan sasaran penerima bantuan yakni Pengayuh Becak, warga masyarakat kurang mampu, dan penarik ojeg online, serta warga masyarakat lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, terkait kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengatakan pihaknya sudah mengundang rekan-rekan Mahasiswa lainnya, namun ada kegitan lain di waktu bersamaan, sehingga tidak bisa bergabung dalam kegiatan tersebut.

“Dengan kegiatan ini, Mahasiswa tidak hanya membela kepentingan masyarakat dengan penyampaian aspirasinya di jalan, tapi Mahasiswa juga peduli kepada masyarakat yang kurang mampu dengan cara kegiatan yang Kami lakukan ini,” ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan semoga kegiatan ini dapat berjalan secara kontinyu dengan dukungan organisasi kemahasiswaan lainnya.

“Alhamdulillah dengan dukungan Mahasiswa Kami lebih kuat lagi, Kami lebih solid lagi, Kami menjadi suatu ikatan tidak bisa lepaskan bahwa Kita semua peduli terhadap penderitaan masyarakat,” lanjut Kapolres Banjar.

Salah satu penerima baksos mengatakan ucapan terima kasih kepada Polres Banjar dan Mahasiswa atas Bantuan yang diberikan.

“Semoga apa yang diberikan menjadi berkah dan bermanfaat bagi Kami,” ucapnya. (Suryatno)