Anggota Polres Banjar Lakukan Pengamanan Perbankan di Wilayah Hukum Kota Banjar

Banjar | Detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar melaksanakan pengamanan objek vital perbankan yang berada di wilayah hukum Polres Banjar, Rabu (14/09/2022).

Dalam pengamanan Obvit Perbankan tersebut, sebanyak 11 Personel Polres Banjar yang dibagi dalam 2 shift, yaitu dari pukul 08.00 wib sampai dengan 15.00 wib dan pukul 20.00 wib sampai dengan 08.00 wib melakukan pengamanan di beberapa kantor perbankan diantaranya:

Kantor BRI Cabang Banjar, Bank BJB Cabang Banjar, Bank BCA Kcp Banjar, Bank Syariah Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI Unit Banjar Barat, Bank BNI Cabang Banjar, Bank BJB syariah, Bank BRI Unit Banjar Timur, Bank BRI Unit Purwaharja. Serta melakukan pengawalan BRI Jalur Kota, pengawalan BG jalur selatan, pengawalan BG jalur Tasikmalaya.

Pengamanan di obvit perbankan harus terus ditingkatkan untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di lingkungan perbankan.

Dengan tetap memberikan imbauan kepada nasabah Bank agar lebih berhati-hati dalam pengambilan uang, terutama yang jumlahnya besar agar meminta pengawalan dari Polres Banjar, serta tetap melaksanakan disiplin Prokes.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K, M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan bahwa pengamanan tersebut merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Banjar , serta antisipasi timbulnya tindak kejahatan yang terjadi di lingkungan perbankan.

“Diharapkan dengan adanya pengamanan ini bisa tercipta suasana aman dan nyaman bagi karyawan dan nasabah bank yang sedang melaksanakan aktivitas di perbankan,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)