Jawa BaratKesehatanPemerintahanSumatera UtaraTNI/POLRI

Polres Banjar Bersama Dinkes Gelar Percepatan Vaksin

Banjar | Detakmedia.com

Dorong program nasional percepatan vaksinasi di Kota Banjar, Polres Banjar bersama Dinas Kesehatan Kota Banjar mengadakan kegiatan vaksinasi, kerjasama antara PKM Pataruman 1, PKM Pataruman 2, dan PKM Pataruman 3 bersama Polsek Pataruman, yang diselenggarakan di beberapa tempat di wilayah hukum Polsek Pataruman, Senin(19/09/2022).

Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso,S.Sos,M.H menyampaikan, dalam pelaksanaan vaksinasi yang diadakan di beberapa tempat tersebut, rekapitulasi vaksin Covid-19 tercatat ada ada 22 orang yang berhasil melakukan vaksinasi, baik dosis 1,2, 3 dan 4.

“Sebenarnya ada 23 orang yang mendaftar atau hadir dalam pelaksanaan vaksin tersebut, namun 1 orang gagal untuk melakukan vaksinasi.
Vaksinasi yang dilakukan dibeberapa tempat tersebut diantaranya: di Simpang 4 Makin Kelurahan Hegarsari, ada 18 orang yang melaksanakan vaksin, kemudian di Aula Desa Karyamukti ada 2 orang yang melaksanakan vaksin dan di PKM Pataruman 3 ada 2 orang. Hingga total ada 22 yang berhasil melaksanakan vaksinasi covid-19,” ucap Kapolsek Pataruman.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H,S.I.K,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan giat tersebut dilaksanakan menindaklanjuti program Pemerintah tentang pelaksanaan vaksinasi dalam menanggulangi penyebaran wabah
covid-19.

“Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, petugas juga memberikan edukasi, pemahaman, pengertian kepada warga yang belum melaksanakan vaksin, baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 atau booster dan 4.

Dan tentunya bagi yang belum melaksanakan vaksinasi diarahkan untuk mengunjungi gerai-gerai vaksin yang telah disiapkan,” tutur Aipda Nandi. (Suryatno)

Loading