Permudah Pegawai, Rutan Kota Agung Luncurkan “Si ADDE”

Tanggamus | Detakmedia.com

Ada yang berbeda pada Pelaksanaan Apel pagi di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kota Agung Kabupaten Tanggamus pada, Senin (26 September 2022).

Rutan Kota Agung membuat satu gebrakan baru yaitu Absensi Apel Pagi Online yang diberi nama “Si ADDE” singkatan dari absenSI Apel Dengan qr CODE.

Kepala Rutan Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh mengatakan Inovasi ini digagas salah satu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rutan Kelas IIB kota Agung Regi Anindya Jati sebagai prasyarat kelulusan aktualisasi Latihan dasar.

“Ide ini sangat baik karena akan memudahkan bagian kepegawaian dalam merekapitulasi absen setiap paginya, karena sebelumnya masi menggunakan tanda tangan manual. Selain itu juga dengan diterapkannya sistem “Si ADDE” menjadikan pegawai lebih tertib dalam melaksanakan absensi apel pagi,” jelasnya Sobirin.

Ia juga menambahkan penggunaan “Si ADDE” dibuat dengan sedemikian rupa mudah bagi pegawai. Karena penerapan “Si ADDE” tidak memerlukan aplikasi tambahan, tetapi hanya memakai aplikasi pemindai qr code bawaan dari smartphone itu sendiri,” ungkapnya Karutan.

“Penggunaan Si ADDE Ini kami buat mudah karena tidak memerlukan aplikasi tambahan jadi pegawai setelah apel pagi hanya men scan barcode yang telah di siapkan dan otomatis kehadiran dalam apel pagi tersebut tercatat,” tutup Sobirin. (Masri Sp)