PemerintahanSumatera Barat

Perkuat Ekosistem Dan Manfaat Situ, Ribuan Benih Ikan Ditebar Di Situ Tunggilis Cileungsi

Cileungsi | Detakmedia.com

Guna memperbaiki ekosistem dan meningkatkan manfaat Situ selain wisata air ribuan benih ikan mas dan nila ditebarkan di Situ Tunggilis Desa Situsari Kec Cileungsi Kab Bogor Kamis 29/9/2022 sekitar pukul 9.00 WIB.

Plt Sekcam Cileungsi Suryadi S.Sos, beserta beberapa staf Kecamatan Cileungsi, perwakilan dinas perikanan dan peternakan Pemkab Bogor, Kades dan Sekdes Situsari, M Dahlan dan H Sukardi serta Ketua Bumdes Wijaya Kusuma dan anggota selaku pengelola Situ Tunggilis dengan menaiki Speedboat/perahu secara simbolis bersama sama menaburkan benih ikan mas dan nila di Situ Tunggilis yang sejak beberapa bulan lalu dihidupkan menjadi kawasan wisata air.

Suryadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut yang adalah juga program dinas perikanan dan peternakan Pemkab Bogor, pihak Kecamatan Cileungsi pendampingan dengan Desa Situsari dan Bumdes secara simbolis menebar benih ikan di Situ Tunggilis.

“Alhamdulillah ada kurang lebih 15 kantong benih ikan mas dan nila yang akan ditebar, dengan harapan agar nantinya ikan-ikan di Situ Tunggilis ini bermanfaat selain wisata air yang sudah ada,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kades Situsari Dahlan yang mengapresiasi kegiatan tersebut demi menguatkan ekosistem air dan menambahkan manfaat ekonomi keberadaan Situ Tunggilis bagi masyarakat Desa Situsari dan pihak pengelola Bumdes Wijaya Kusuma.

Sementara itu Ketua Bumdes Wijaya Kusuma Arif Suratman menyatakan kegembiraannya dengan adanya perhatian dinas perikanan dan peternakan Pemkab Bogor terkait penyaluran benih ikan untuk Situ Tunggilis.

“Selaku ketua Bumdes dan warga tentu berbangga dan senang dengan adanya kegiatan penebaran benih ikan di Situ Tunggilis yang sekaligus yang kita jadikan wisata air, intinya dengan kegiatan hari ini meningkat menjadi wisata air, ikan dan edukasi”, ujarnya.

Arif mengaku sejauh ini ada peningkatan ataupun progres baik pada penambahan infrastruktur sarana dan prasarana pendukung wisata air Situ Tunggilis dan bersyukur pengunjungnya pun hampir setiap hari selalu ada. (Tom/Jerr)

Loading