Bupati Tanggamus Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Desa Pematang Nebak

Tanggamus | Detakmedia.com

Bupati tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM menghadiri Acara kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, yang dilaksanan di lapangan bola Desa/Pekon Pematang Nebak Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus, Kamis kemarin (13/10/2022).

Kunjungan Bunda Dewi itu merupakan agenda Bupati guna mempererat hubungan silaturrahmi antara Bupati dengan kepala kepala Pekon, dan masyakarat Tanggamus.

Hadir pada acara itu, Bupati Tanggamus beserta rombongan, Muspika kecamatan Bulok, kepala Pekon Se-Kecamatan Bulok, aparatur Pemerintah Pekon Se-kecamatan Bulok, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,Tokoh pemuda, dan Majelis Taklim sekitar yang turut serta memeriahkan acara maulid Nabi.

Bupati Tanggamus beserta rombongan, disambut ibu-ibu Majelis Taklim selanjutnya acara dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustad Abdul Mun’in sebagai penceramah setelah itu di teruskan dengan acara bersolawat bersama yang di pimpin langsung oleh Ustadzah Neng pitri sehingga menambah nuansa islamiah pada acara tersebut.

Dalam sambutan nya Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani.SE.MM mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala pekon sekecamatan Bulok dan para undangan yang hadir.

“Semoga kita semua selalu diberikan oleh alloh nikmat sehat dan nikmat iman, bulan ini bertepatan dengan bulan Maulid Nabi Muhamad SAW 1444 H,semoga Iman dan ketaqwaan kita semakin bertambah, bulan ini adalah bulan yang sangat mulia semoga kita semua yang hadir dalam acara ini,mendapatkan safaatnya baik didunia maupun di akherat kelak,” ucapnya.

Bunda Dewi juga menambahkan, bahwasanya perayaan maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan tradisi tahunan umat Islam dalam meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw, Beliau mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat, anugerah, dan rahmat yang diberikan Allah kepada umat Islam. Karena dengan bersyukur, insya Allah, pintu-pintu keberkahan-Nya akan terus dibukakan bagi umat kaum muslimin,” tuturnya.

”Peringatan maulid adalah ungkapan cinta sekaligus pintu masuk bagi kita (kaum muslimin) untuk bisa lebih meneladani akhlak Nabi saw. dan mendalami ajaran Islam yang beliau ajarkan. Itulah hikmah terpenting mengapa kita memperingati maulid,” jelasnya.

Melalui maulid nabi Bunda Dewi mengajak, mari bersama-kita membangun kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini lebih maju lagi dan menjadikan kabupaten Tanggamus yang lebih kondusif dan bermertabat,” pungkasnya. (Masri Sp)

Loading