PemerintahanSumatera Barat

Perlancar Akses Warga, Pemdes Gandoang Cileungsi Betonisasi Jalan Desa Di Dusun I

Cileungsi|Detakmedia.com

Guna perlancar akses dan gerakkan perekonomian warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Gandoang, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor kembali melaksanakan betonisasi jalan Desa di Dusun I RT 003-004 RW 001.

Pembangunan jalan tersebut di danai dari anggaran Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa tahun 2022 dari program populer satu milyar satu desa (Samisade) Pemkab Bogor.

Dari pantauan awak media di lokasi, Kamis (24/11/2022) pekerjaan betonisasi dengan Volume : 800 M x 2.0 M x 0.10 M dengan pagu anggaran Rp. 260.830.000,-sedang dalam proses penyelesaian pekerjaan. Sebelum proses pengecoran para pekerja sigap mempersiapkan bekisting papan cor 10 cm sesuai spek dan pada area digelar plastik cor.

Tampak hadir monitoring di lokasi, Babinsa Gandoang Sertu Roni ISD, Kasi Kesra Gandoang Eggy Reynaldi Aditya, LPM, untuk memastikan kegiatan betonisasi berjalan dengan baik dan lancar.

Menurut Nunuk yang ditugaskan oleh Kadus/TPK untuk membantu pengawasan pelaksanaan betonisasi tersebut mengaku para pekerja adalah warga sekitar dan bersyukur dapat dukungan dan antusiasme masyarakat khususnya warga yang bertempat tinggsl di RT 003-004 RW 001 Dusun I.

Sementara itu Fahrudin selaku Kadus/TPK menyatakan sedikit terkendala yang mana seharusnya kemaren (23/11) pekerjaan sudah bisa diselesaikan, tetapi kendala pasokan mix/mobil molen.

“Tapi tadi saya dapat laporan pasokan mobil molen sudah 5 dan sekarang proses mobil 6 (Pukul 11.30 red) artinya target sesuai kebutuhan hari ini 10 mobil, Insya Allah terealisasi hari ini serta faktor teknis dan non teknis, faktor alam turut mendukung,” ujar Kadus Fahrudin yang sebelumnya sudah sukses menyelesaikan betonisasi di lokasi lainnya.

Fahrudin mengatakan itikadnya untuk melaksanakan pekerjaan betonisasi ini sebaik-baiknya dan program samisade sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Dengan jalan bagus ini diharapkan selain untuk memperlancar akses dan aktifitas masyarakat sekaligus untuk meningkatkan/mengerakkan perekonomian lebih baik lagi. Dan juga himbauan ke masyarakat tentunya tanggungjawab kita bersama untuk menjaga dan merawat jalan ini,” pungkas Fahrudin yang dikenal ramah dan dekat dengan awak media.

Beberapa waktu lalu Sekdes Gandoang Khori mengakui program Samisade ini manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya pembangunan Infrastruktur di Desa.

“Karena Kita ketahui bersama bahwa hanya Samisade peruntukannya dapat full untuk Infrastruktur Desa, untuk sumber anggaran lain seperti Dana Desa sudah diatur peruntukannya untuk Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat.

Mudah-mudahan program Samisade ini terus berlanjut untuk tahun tahun mendatang, siapapun Bupati nya,” pungkas Khori penuh harap saat itu. (Tom)

Loading