PendidikanTNI/POLRI

Antisipasi Perundungan, Panit Binmas Aktif Sosialisasi

Banjar | detakmedia.com – Polsek Banjar Polres Banjar Polda Jawa barat, Sebagai upaya untuk lebih mendekatkan dan memperkenalkan sosok polisi sejak dini kepada anak-anak Sekolah Dasar yang ada di wilayah desa binaan.

Bhabinkamtibmas Desa Cibeureum bersama Panit Binmas Polsek Banjar melaksanakan kunjungan dan Binluh kepada anak sekolah di SDN 1 Cibeureum Desa Cibeureum Kecamatan Banjar Kota Banjar, Senin ( 19/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Cibeureum serta Panit Binmas Polsek Banjar Aipda Yadi Heratriyadi,S.Sos memberikan binluh seputar kenakalan remaja dan juga imbauan untuk selalu mematuhi peraturan sekolah.

Menurut Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono,S.Sos, maksud dan tujuan kegiatan Binluh ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara siswa dan siswi serta guru dengan pihak Polsek Banjar, sehingga terjalin hubungan yang baik dan terciptanya situasi kondisi yang aman kondusif di lingkungan sekolah.

” Kami mengimbau kepada siswa/siswi supaya tidak terjadi kekerasan selama di dalam maupun di luar lingkungan sekolah, serta menjauhi hal-hal yang bisa memicu terjadinya tindak kriminal, kemudian
tidak mudah terpengaruh oleh adanya keterbukaan informasi melalui media sosial, ” ucap Kapolsek.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H mengatakan, pihaknya mendukung salah satu program pemerintah yaitu menciptakan sekolah ramah anak, hal ini bisa dimulai dengan mentaati tata tertib sekolah.

” Dengan adanya kegiatan Binluh kepada Anak-anak sekolah diharapkan mereka merasa lebih dekat dengan Polri, mendengar serta mengikuti imbauan yang disampaikan petugas, ” ucap Nandi.
(Suryatno)

Loading