Kadiskominfo Buka Musyawarah Kerja Perdana Majelis Taklim Wartawan Kota Depok Tahun 2023

Bogor, Detak Media.com

Untuk memantapkan kegiatan Majelis Taklim (MT) Balai Wartawan Kota Depok tahun 2023 serta menjalin silaturrahmi sesama wartawan dan keluarga wartawan, pengurus  MT Balai Wartawan Kota Depok menggelar musyawarah kerja perdana selama 2 hari mulai tanggal 28 -29 Januari 2023 yang diadakan di Ubersame Cottage, Cisarua Puncak Bogor.

Kegiatan musyawarah kerja perdana MT Balai Wartawan Kota Depok dengan maksud untuk menyusun program program kerja unggulan serta menambah bidang bidang kegiatan yang nantinya akan diisi oleh jamaah MT Balwan Kota Depok dan semua bidang bidang yang akan dibentuk difungsikan sesuai dengan bidangnya masing masing, ujar ketua MT Balai Wartawan Kota Depok, Adi Rakasiwi, di lokasi acara, Sabtu 28 Januari 2023.

Sementara itu, pembina MT Balai Wartawan Kota Depok Muryanto mengatakan kegiatan Majelis Taklim yang sudah setahun berjalan ini sangat banyak manfaatnya, selain silaturrahmi antara sesam wartawan, para jamaah saling kenal dengan keluarga wartawan dan tahu rumahnya dimana.

“Selain ilmu agama didapat, kita juga bisa saling mengenal dengan keluarga wartawan itu,”ujar Muryanto yang kini waktunya banyak dihabiskan untuk kegiatan Majelis Taklim.

Pun demikian yang dikatakan Sekretaris MT Balwan Tony Yusep, dengan mengikuti kegiatan Majelis Taklim ini kita bisa menghindari kebiasaan buruk dan berubah berbuat kebaikan dan menambah ilmu agama melalui tausiah yang disampaikan Ustadz pada saat pengajian rutin bulanan yang diadakan pada Ahad ke tiga setiap bulannya.

“Majelis Taklim yang baru setahun lebih ini memberikan makna yang sangat baik bagi wartawan, selain bisa bersilaturrahmi juga menambah ilmu pengetahuan agama, “jelas Tony Yusep.

Kadiskominfo Kota Depok, Manto yang membuka acara Musyawarah Kerja Perdana Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok mengatakan wartawan itu sebuah pekerjaan mulia dengan tulisannya yang dapat merubah seorang dari perbuatan buruk seorang menjadi lebih baik.

“Wartawan itu sebuah profesi sosial yang mulia karena banyak hal yang dapat dilakukan demi kebaikan bersama.”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya dengan berprofesi sebagai wartawan, teman teman juga dapat mengawasi dan mengontrol kegiatan kemasyarakatan. “Wartawan dapat menulis secar obyektif meskipun mungkin ada yang tidak suka namun juga banyak yang suka dengan tulisan kita, dan itu sudah semestinya dimana wartawan dapat menempatkan diri secara obyektif dalam menulis berita,” tambah Manto.

Manto juga mencontohkan dirinya yang menjadi aparatur sipil negara (ASN) selama 36 tahun, jika berbicara apa yang telah kita buat, memang merasa masih kekurangan tetapi kita harus tetap menjalaninya, walaupun ada saja hal hal yang kurang, dan itulah manusia.

” Keberadaan MT Balai Wartawan ini sangat positif dan hal ini baru ada di Depok,” ujarnya.

Manto juga meminta kepada anggota MT Balai Wartawan Kota Depok untuk memaknai setiap langkah yang dilakukan agar mempunyai nilai ibadah dan berguna bagi masyarakat lainnya dan kita sekalian, ujarnya.

Sambutan Kadiskominfo Manto diakhiri dengan dua pantun yang mendapat aplus dari puluhan anggota MT, pada kesempatan tersebut Manto juga membuka Musyawarah Kerja Tahunan (MKT) Majelis Taklim Balai Wartawan kota Depok tahun 2023.

Manto berpesan kepada pengurus MT dalam Musyawarah Kerja ini dapat membuat sebuah perencanaan kegiatan yang real saja, sehingga dapat membangun sebuah kinerja yang dapat dilakukan pemerintah Kota Depok, sehingga pihaknya dapat mendukung setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dari MT Balai Wartawan Kota Depok, pungkas Manto. (Ika Dewi).