Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Banjar Himbau Petugas Parkir Waspada

Banjar | Detak Media.com

Sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas, Satuan Samapta Polres Banjar Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dengan menyasar lokasi-lokasi yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas.

Adapun route yang dilalui Patroli Dialogis tersebut dimulai dari Polres Banjar, Jln Siliwangi, Jembatan Dobo, Gudang New Pantes, Pasar Banjar, Jln Jadimulya, Jln Buntu, Toko Cap Onta, Jln Dokter Sudarsono, Jln Perintis Kemerdekaan, Parkiran depan Bank BCA, Jln Letjen Suwarto, Bank BTN.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H., S.I.K., M.M melalui Kasat Samapta Polres Banjar AKP Helmizar, S.Ip mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan Patroli Dialogis diterjunkan 3 Personil Sat Samapta, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

” Kegiatan Patroli Dialogis dilaksanakan selain untuk memantau kegiatan warga, juga diimbangi dengan penyampaian imbauan Kamtibmas kepada masyarakat, khususnya yang dilalui jalur/route Patroli Dialogis agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman, ” ucap kasat, Kamis (09/02/2023).

Selama pelaksanaan Patroli Dialogis, para petugas parkir yang diajak berdialog terlihat menyimak semua imbauan dan arahan yang diberikan Petugas Patroli.

” Petugas juga mengingatkan para Petugas Parkir untuk bertanggung jawab dengan kendaraan yang diparkir di area parkir masing-masing. Tetap waspada dan berhati-hati dari segala bentuk gangguan Kamtibmas yang bisa saja terjadi di tempat tersebut, ” imbuh Kasat. (Suryatno)