Bhabinkamtibmas Berikan Edukasi Kepada Warga Tentang Stunting

Banjar | Detak Media.com

Bhabinkamtibmas Desa Raharja Polsek Purwaharja Polres Banjar Polda Jabar laksanakan sambang dan silaturahmi rutin.

Kegiatan dilaksanakan kepada warga yang berada di wilayah binaannya di Dusun Randegan I Rt 12 Rw 05 Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Kamis (09/02/2023).

Dalam kegiatan sambang yang dilakukan secara door to door tersebut Bhabinkamtibmas Desa Raharja Bripka M Tajudin memberikan imbauan edukasi tentang stunting, keterlambatan pertumbuhan pada anak.

Ditambahkan imbauan Kamtibmas serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu patuh hukum, tertib dalam berkendaraan/ berlalu lintas serta menumbuhkan kesadaran dan kepedulian diri dalam menjaga Harkamtibmas yang ada.

” Dengan melaksanakan sambang Desa ini diharapkan masyarakat dapat memahami bahwa memelihara keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama. Sehingga suasana lingkungan bisa aman dan kondusif, ” ucap Kapolsek.

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Pa Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait Harkamtibmas.

” Dengan melaksanakan sambang Desa secara door to door, kehadiran Polri secara langsung dirasakan oleh masyarakat.
Dan Bhabinkamtibmas selalu berperan aktif dalam menjaga kondusifitas dan suasana kamtibmas di wilayahnya masing-masing, ” ucap Nandi. (Suryatno)