Polsek Purwaharja Patroli Pada Malam Hari, Antisipasi Tindak Kejahatan Curanmor dan Curat

Banjar | detakmedia.com

Polsek Purwaharja Polres Banjar secara rutin melaksanakan Patroli malam/dini hari, hal tersebut demi mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas di wilayah hukum Polsek Purwaharja.

Dalam kegiatan Patroli malam/dini hari, dua Personil Polsek Purwaharja secara mobile melaksanakan pemantauan dengan mengunjungi tempat-tempat yang rawan terjadi tindak kejahatan.
Patroli malam dimulai dengan mengambil route Lingkungan Siluman, Wana Wisata Situ Mustika, BRI Unit Purwaharja dan SPBU Cibentang, Rabu (08/03/2023) sekitar pukul 21.30 WIB sampai dengan selesai.

Kapolsek Purwaharja AKP Moch Taufik M, S.IP mengatakan Patroli malam/dini hari secara rutin dilakukan tiap hari di jam rawan, terutama menjelang dini hari. Tentunya Patroli ini bertujuan untuk memantau perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Purwaharja.

” Sasaran dari Patroli malam/dini hari ini adalah mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta Curat (Pencurian Pemberatan) kemudian juga menjaga keamanan di pusat-pusat keramaian, perumahan warga serta kantor dan objek vital lainnya.
Kami melakukan Patroli untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, ” ucap Kapolsek Purwaharja.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan, kegiatan Patroli pada malam hari ini sebagai langkah upaya Polri dalam memberikan keamanan bagi warga masyarakat agar terhindar dari tindak kejahatan dari orang yang tidak bertanggung jawab.

” Kami pun berharap, dengan kegiatan Patroli malam/dini hari ini terjalin komunikasi yang baik antara Anggota Polri dengan masyarakat, sehingga warga masyarakat pun tidak segan menyampaikan keluhan terkait gangguan Kamtibmas yang dialami di lingkungannya, ” ujar Aipda Nandi. (Suryatno)