Terpilih Secara Aklamasi, Maman bin Karna Ditetapkan Jadi Ketua Komite SMPN 2 Cileungsi

Cileungsi, Bogor Jawa Barat – Detakmedia.com –
Rapat orangtua/wali murid SMPN 2 Cileungsi untuk memilih pengurus komite sekolah yang baru sepakat secara aklamasi menetapkan Maman bin Karna salah seorang orangtua/wali murid kelas VII menjadi Ketua Komite, rapat yang digelar secara demokratis tersebut dilaksanakan di ruang kelas SMPN 2 Cileungsi Kec.Cileungsi Kab.Bogor Sabtu (20/5/2023).

Ratusan orangtua/wali murid SMPN 2 Cileungsi yang didominasi para Ibu-ibu tersebut antusias mengikuti rapat pemilihan pengurus Komite Sekolah yang baru dan juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Cileungsi Asep Suherman, S.Pd, M.Pd dan beberapa staf guru lainnya.

Sebelumnya dalam penyampaian visi misi sebagai calon Ketua Komite Maman mengatakan bahwa visi nya menjadi Komite SMPN 2 yang terbaik untuk menghasilkan anak didik beradab mulia dan memiliki kemampuan akademik yang dapat dibanggakan.

Calon Ketua Komite SMPN 2 Cileungsi, Bogor Jawa Barat (20/05/23).
Dok : Istimewa , Calon Ketua Komite SMPN 2 Cileungsi, Bogor Jawa Barat (20/05/23).
  • Adapun Misinya :
    1. Menjadikan Komite Sekolah sebagai mitra penyeimbang seluruh manajemen sekolah mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas beradab, berilmu dan beriman
    2. Meningkatkan peran serta dan mengoptimalkan semua potensi yang ada baik di siswa, guru dan sarana untuk mendukung pembelajaran yang berkualitas
    3. Meningkatkan pelayanan kepada wali murid
  • Dan program kerja nya antara lain:
    1. Terlibat langsung dalam pertemuan orangta-wali murid
    2. Mendukung program sarana dan prasarana
    3. Mendorong peningkatan pendidikan yang berkualitas
    4. Melakukan kerjasama dengan masyarakat dan Pemerintahan berkenaan dengan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas
    5. Menampung dan menganalisa aspirasi ide tuntutan dan kebutuhan pendidikan yang diharapkan oleh masyarakat/orangtua-wali murid.

Dalam sambutannya pasca terpilih menjadi Ketua Komite SMPN 2 Cileungsi, Maman bin Karna menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh orangtua /wali murid yang telah memberikan kepercayaan kepadanya secara aklamasi sebagai Ketua Komite yang baru.

“Mudah-mudahan kepercayaan yang bapak-ibu berikan kepada saya jadi amanah untuk bekerja dan bersinergi dengan bersama-sama dengan pihak sekolah demi kemajuan dan SMPN 2 yang lebih baik lagi”, ungkap Maman juga diketahui sebagai Kadis III di Desa Mampir Cileungsi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 2 Cileungsi Asep Suherman selepas acara kepada awak media menyatakan rasa syukurnya proses pemilihan Komite Sekolah berjalan dengan baik dan hasilnya sudah terbentuk.

“Komite baru ini dibentuk karena Komite yang lama berhalangan tetap karena meninggal dunia dan sesuai Permendikbud no 75 diharapkan dari orangtua murid yang masih aktif dan saya pertajam lagi yang masih aktif dari kelas VII, biar masa kerja masih lama yaitu periode 2023-2025, kalau periode berikutnya terpilih kembali silahkan saja sejauh itu persetujuan dan pilihan wali murid”, ungkap Kepsek Asep Suherman

Lanjut Asep proses sebelum diadakan pemilihan dasarnya diusulkan dan persyaratan disetujui, karena calon hanya satu orang ya aklamasi, kalau tadi lebih dari satu panitia sudah menyiapkan kertas pemilihan.

“Harapannya pengurus Komite Sekolah yang baru yang segera diterbitkan SK nya bisa bersinergi dengan sekolah untuk memajukan sekolah kedepannya dan tetap bersinergi siapapun Kepala Sekolah nanti”, pungkas Asep.
(Tom)