Banjar

Niat Baik Membantu Masyarakat, Berdampak Terhadap Pekerjaan Yang Dilaporan Rekan Media ke-Pihak Dinas

Banjar, Detak media.com

Niat baik bantu kekurangan air bersih dasi sumur bor yang akan finishing,yang justru mendapatkan komplain dari media terkait adanya komplain dari pihak rekan media terhadap kedinasan dan direspon untuk finishing pada saluran pipa pada Rabu (29 November 2023)

Saat mengkonfirmasi terhadap direktur CV yang mengerjakan sumur bor di desa Karyamukti, ewong yang kerap dipanggil dengan sapaan mang Eno menyampaikan pada saat perbaikan pipa.

Awalnya saya tidak mengijinkan untuk pendistribusian air dari penampungan yang ini,karena dalam tahap finishing baik dari segi pipanisasi yang harus diperbaiki dibeberapa titik dan pipa dari saluran utama yang belum waktunya untuk digunakan karena untuk penguat sambungan belum terpasang.

Menimbang dengan banyaknya masukan akan kebutuhan masyarakat akhirnya di ijinkan,dengan catatan yang memang sudah disampaikan baik terhadap ketua RW atau pun Kadus setempat.

Jadi kalau pun ada klaim ini rusak atau baru dibangun sudah rusak mungkin keterangan dari saya yang tadi disampaikan “pekerjaan sedang pada tahap finishing,menimbang kebutuhan urgent terkait air bersih akhirnya disalurkan dulu dengan kondisi seadanya”

Saya pun berterima kasih terhadap pihak media karena di ingatkan,jadi hari ini saya inisiatif menyelesaikan dulu pekerjaan untuk finishing di pipa saluran utama.

Semoga fungsi media dapat membantu seperti ini agar tidak adanya kesalahan yang disengaja mau pun yang tidak disengaja.

Selain itu mungkin untuk warga silahkan kalau memang mau menggunakan air bersih karena ini dibangun pun untuk warga bukan untuk saya atau pun untuk pemerintah dan masyarakat dapat merasakan manfaat dari adanya sumur bor ini disaat kekurangan air bersih akibat kemarau panjang,ucapnya.

Saat mengkonfirmasi terhadap salah satu warga,sebut saja Ian beliau menyampaikan bahwa saya tidak tahu adanya wartawan yang mempermasalahkan adanya rembesan tersebut.

Karena sedari awal saya diberitahu bahwa pekerjaan belum finishing 100% cuma karena kebutuhan yang sangat mendesak,yang diakibatkan kemarau panjang akhirnya saya bersama masyarakat yang lain minta difasilitasi terhadap desa ketua RW dan kepala dusun untuk menyampaikan terhadap pihak CV agar diizinkan untuk menggunakan air bersih.

Alhamdulillah dari pihak CV ada kebaikan dan itu sangat diterima dan bermanfaat,kami pun memohon maaf jika pihak CV malah terkena dampak.

Kami berharap oknum yang mencari kesalahan agar mencari dulu penjelasan supaya tidak ada seolah menjatuhkan salah satu pihak.

Semoga tidak terulang kejadian seperti itu lagi dan saya harap pihak CV untuk saat ini tetap mengijinkan kami warga masyarakat untuk menggunakan air bersih yang saat ini sangat kami butuhkan,pungkasnya.

(Suryatno)

Loading