Polres Belitung Timur Terjunkan Si Dokkes Untuk Memastikan Kesehatan Personel Pengamanan Pemilu 2024

Belitung timur, Detak media.com

Dalam rangka memastikan kesehatan personil pengamanan PPK, Sie Dokkes Polres Belitung Timur yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata Menumbing 2024 diterjunkan untuk memberikan layanan kesehatan kepada personel pengamanan di PPK di wilayah Kabupaten Belitung Timur, Kamis (15/02/2024) malam

Tim Dokkes Polres Belitung Timur yang dipimpin Oleh PS. Kasie Dokkes Polres Belitung Timur Pendatu dr Dian Dora Kumbara yang melakukan patroli mobile di PPK Manggar untuk memberikan layanan kesehatan kepada personel pengamanan yang membutuhkan.

Kasi Humas Polres Beltim Ipda Jerry Saputra Tandaru, SH, MH seijin Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM mengatakan Polres Belitung Timur memberikan layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan maupun vitamin kepada personel pengamanan.

Dalam memberikan pelayanan kesehatan tersebut kami dari Dokkes Polres Belitung Timur juga menyediakan ambulance untuk mengantarkan personel pengamanan yang sakit ke rumah sakit terdekat jika membutuhkan pertolongan.

Alhamdulillah sampai saat ini belum ada personel pengamanan yang mengalami sakit, semua dalam kondisi sehat.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan Kepada Personel, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kepada petugas PPS yang ikut Berjaga Di PPK Kecamatan Manggar.

Dengan layanan kesehatan tersebut, diharapkan personil yang terlibat dalam pengamanan PPK memiliki kondisi fisik yang optimal, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan Kotak Suara dan Surat Suara selama proses penghitungan berlangsung.(Tomy)