Kota Banjar Laksanakan PSN Serentak

Banjar | detakmedia.com

Tindak lanjut dengan banyaknya kasus DBD yang saat ini terjadi di kota Banjar, Wali Kota banjar bersama dinas kesehatan melaksanakan PSN pada hari Jum’at (19 April 2024).

Saat mengkonfirmasi terhadap Wali Kota Banjar,Dr.Hj.Ida Wahida Hidayati S.E.,S.H.,M.Si menyampaikan bahwa saat ini kita mengantisipasi banyaknya kasus demam berdarah maka hari ini kita se kota Banjar serentak dilaksanakan oleh desa dan kelurahan dengan arahan dari dinas kesehatan dan tim pendamping yang diberikan amanah untuk penanggung jawab dilapangan.

Kegiatan yang siang ini meliputi 3M plus,yaitu dengan kriteria :
– Menguras bak air minimal seminggu sekali
-Menutup tempat penampungan air dirumah
-Mengubur barang bekas dan
-plus menggunakan obat anti nyamuk bila diperlukan

Semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat terbebas dari demam berdarah dan dapat mengantisipasi bahaya demam berdarah,ucapnya.

Konfirmasi dilanjutkan terhadap kepala dinas kesehatan kota Banjar,H.Saifuddin, AKS.,M.kes menyampaikan bahwa kegiatan PSN serentak pada hari ini diintruksikan langsung oleh ibu PJ.Wali Kota Banjar dengan pelaksanaan dimulai dari apel pagi hari tadi.

Dengan disosialisasikan oleh tim yang telah dibentuk di masing-masing kecamatan antara camat dan tim pendamping yang ditunjuk.

Pelaksanaan kegiatan setelah apel bagi yang langsung dilakukan oleh desa dan kelurahan,hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi banyaknya kasus demam berdarah.

Maka dari itu kami selaku leading sektor yang menintindaklanjuti hasil dari laporan terhadap PJ. Wali Kota Banjar yang saat ini langsung reaksi cepat tanggap dengan kegiatan yang hari ini dilaksanakan.

Harapan dari kegiatan ini semoga masyarakat kota Banjar dapat menjaga kebersihan dilingkungan rumah, selain itu dapat mengantisipasi tingkat kerawanan demam berdarah dapat diminimalisir.

Semoga kita semua diberikan kesehatan dengan reaksi cepat yang dijalankan hari ini,pungkasnya. (Suryatno)