PeristiwaTNI/POLRI

Kapolres Belitung Timur Pimpin Sertijab 8 Kasat Anggota Polres Belitung Timur

Belitung Timur, Detak media.com-
Upacara Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan S.I.K.,M.M., berserta jajaran, beberapa mutasi perwira jajaran Polres Belitung Timur serah terima jabatan. Selasa (21/05/2024)

Kepolisian daerah Kepulauan Bangka Belitung menimbang dan seterusnya mengingat dan seterusnya memperhatikan dan seterusnya memutuskan menetapkan dan seterusnya memberhentikan dari jabatan lama dan mengangkat dalam jabatan baru personel polri yang namanya tersebut dalam lampiran.

Keputusan-keputusan ini sesuai tercantum dalam kolom 4 dan 5 di belakang namanya dengan catatan bahwa apabila di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan.

Dalam keputusan ini akan diadakan ralat seperlunya ditetapkan di Pangkalpinang pada tanggal 9 Mei 2024 kepala kepolisian daerah Kepulauan Bangka Belitung cap tanda tangan dokter Tornagogo Sihombing S.I.K., ML., MSI.,crgp., inspektur jenderal polisi.

Cat 2275 Romawi 2024 tanggal 9 Mei 2024 nomor urut 1 nama Rizki Yanuar Hernanda STK S.,I.,K.,pangkat NRP AKP 93010938 jabatan lama Kasat Intelkam Polres Belitung Timur jabatan baru Kasat Intelkapolres Bangka Selatan nomor urut 2 nama Maman Sulisman SH.,pangkat NRP itu 78 11 0591 jabatan lama Kapolsek Manggar Polres Belitung Timur jabatan baru PSK Intelkam Polres Belitung Timur nomor urut 3 nama Abdul Haris pangkat NRP AKP 74120176 jabatan nama Kasat lantas Polres Belitung Timur jabatan baru Kapolsek Manggar Polres Belitung Timur nomor urut 4 nama Zodia Andrian S.,com pangkat NRP itu 84021485 jabatan lama PS Power STNK Regiden baru PS Kasat Satlantas Polres Belitung Timur nomor urut 5 nama Al hilal pangkat NRP itu 721201 jabatan lama Kasat Tahti Polres Belitung Timur jabatan baru sama Polres Belitung Timur nomor urut 6 nama Amirudin pangkat NRP Ipda 76020419 jabatan lama Paur Subak Bin Off Polres Belitung Timur jabatan baru Polres Belitung Timur nomor urut 7 nama 0178 jabatan lama Kasat polaroid Polres Belitung Timur jabatan baru Pamayan Mapolda Kepulauan Bangka Belitung nomor urut 8 nama Candra Wijaya SH.,MH.,pangkat NRP AKP 750403 29 jabatan lama PS Kaur Venum Mas Polda jabatan baru Kasat Polaroid Polres Belitung Timur ditetapkan di Pangkalpinang pada tanggal 9 Mei 2024 kepala kepolisian daerah Kepulauan Bangka Belitung cap tanda tangan dokter Tornagogo Sihombing MSi.,crgp.,Inspektur Jenderal Polisi.

Kemudian Kapolres Belitung timur AKBP Arif Kurniatan., S.,I.,K.,MM.,Belitung Timur menyampaikan, bahwa Sertijab ini merupakan hal yang wajar dilakukan secara terencana, teratur dan berkesinambungan. Selain agar organisasi lebih dinamis, Sertijab ini juga bagian dari mekanisme tour of area and tour of duty bagi pejabat yang bersangkutan.

Lebih lanjut, dalam memimpin organisasi yang dilakukan secara konsisten untuk menjawab tantangan dan tuntutan tugas yang semakin berat. Selain itu juga dilakukan sebagai upaya menggali potensi dan inovasi baru serta penyegaran wawasan. Oleh karenanya, setiap pergantian harus dipandang sebagai perwujudan peningkatan kinerja satuan setiap personel yang mengawaki organisasi.

Disampaikan juga, di era reformasi fungsi kepolisian sebagai pemelihara Kamtibmas. Sehingga dalam kapasitasnya selaku alat negara Polri diberikan tanggung jawab menyelenggarakan pemerintah untuk menjamin tegaknya hukum. Sehingga dapat mewujudkan keamanan dalam negeri yang stabil dan masyarakat dapat menjalankan seluruh dinamika kehidupan dengan baik.

Apalagi, tambahnya, seperti diketahui bahwa tahapan Pilkada serentak 2024 segera dimulai. Pihaknya selaku pimpinan menekankan pada pelaksanaan tugas dan fungsi intelejen kegiatan Pilkada serentak, pelaksanaan kegiatan operasional deteksi dini, pengembangan jaringan informasi serta penyusunan perkiraan intelejen dan penyajian hasil analisis setiap perkembangan yang perlu mendapat perhatian pimpinan.

Lalu Kapolres mengucapkan, Selamat atas kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada saudara untuk bertugas di masing – masing penugasan. Yaitu sebagai PS Kasat Intelkam dan Kapolsek Tanjung Palas. “Saya berharap bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.Tomy

Loading