Pererat Tali Silaturrahmi Antar Warga, Pemdes Ciapus Gelar Perlombaan Berbagai Cabang Olah Raga

Kab. Bogor | Detakmedia.com

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 77 Tahun 2022, desa Ciapus Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor menggelar berbagai kegiatan perlombaan Cabang Olah Raga yang saat ini sudah berjalan. Hal itu disampaikan Kepala Desa Ciapus Kecamatan Ciomas Pendi Bin Asim kepada Media ini mengatakan, dengan kegiatan cabang olah raga yang saat ini sudah dilaksanankan seperti pertandingan Bola Volley, Bulu Tangkis dan sepak bola, dimana ini merupakan sarana hiburan dan mengolah bakat kampung yang dimiliki bagi para peserta yang mengikuti perlombaan, ucapnya, Kamis (11/08/2022).

Lebih lanjut dikatakan Pepen bahwa tujuan dari kegiatan Pekan Olah Raga Desa (Pordes) untuk menjalin hubungan emosional, kekeluargaan antar warga masyarakat satu sama lainnya, sehingga dengan demikian silaturrahmi bisa terjalin  dengan baik, ujarnya.

Pendi berharap, kegiatan Pordes ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mengolah raga kan masyarakat, memasyarakatkan olah raga, bukan menjadi tujuan menjadi juara akan tetapi keikut sertaan dalam berpartisifasi dalam memeriahkan peringatan hari yang sangat bersejarah bagi kita sebagai bangsa Indonesia memeriahkan dan mensyukuri peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2022.

“Kita tidak boleh melupakan sejarah para pahlawan bangsa, pada intinya kita jangan terlalu berharap pemberian dari bangsa akan tetapi apa yang sudah kita berikan bagi bangsa dan negara, mari kita bangkit dan semangat dalam mengisi alam kemerdekaan sehingga kita terbebas dari keterpurukan,” tegasnya Pendi.

Adapun lanjutnya, untuk  Cabang Olah Raga Bola Volly putri juara ke satu dari RW.14, sedangkan Juara ke dua dari RW 07, dan Juara ke tiga dari RW.13, “kami ucapkan selamat kepada para juara tetap semangat dan tetap jaga silaturahmi serta kekompakan,” pintanya.

Sementara untuk jadwal Semi Final Grand Final Cabang Olah Raga Sepak Bola (Pordes) Ciapus Ke VI 2022 akan dilaksanakan pada puncak HUT RI Ke 77 Tahun pada Rabu 17 Agustus 2022 dan akan melaksanakan kegiatan jalan sehat sekaligus kegiatan lomba di masing – masing wilayah yang terdiri dari jumlah RT. 55, sedangkan RW.16. (Irfan Lubis)