Kab. Bogor, Detak Media.com
Bulan Muharram adalah bulan pertama pada penanggalan Hijriyah, bulan yang banyak memiliki keistimewaan untuk umat muslim, di sunahkan untuk memperbanyak amalan. salah satu peristiwa penting yang terjadi pada bulan muharram yakni hijrahnya Rasulullah SAW dari Mekkah ke Madinah dan pada tanggal 10 muharram lah Rasulullah menyantuni anak yatim maka di Indonesia tanggal 10 muharram disebut lebaran anak yatim. Belum lama ini telah diselenggarakan di SDN Parigi Jl.kp.parigi Rt 03/Rw 03 Desa Cisarua Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor dengan menyantuni sebanyak 17 anak yatim yang ada di SDN tersebut.

Acara santunan dipimpin langsung kepala sekolah SDN Parigi Evi Haripah Hanum Spd. Dalam kesempatan yang sama ketika dimintai komentarnya oleh media usai acara santunan menerangkan bahwa acara ini akan diadakan setiap tahun dalam bulan muharram tepatnya tanggal 10 muharram yang kita sebut lebaran anak yatim, ujar kepsek Evi
Lebih lanjut Kepsek Evi Haripah Hanum Spd menegaskan walaupun ini merupakan yang pertama kali diadakan event seperti ini, akan tetapi kamipun sering bersedekah kepada yatim bukan hanya di bulan muharram saja, tegas Kepsek SDN Parigi.

Kepala Sekolah berharap mudah-mudahan kedepan santunan akan diadakan setiap tahunnya dan lebih meriah lagi dengan mengikut serta orang tua murid untuk bersedekah kepada anak yatim di lingkungan SDN Parigi dan mudah-mudahan santunan membawa manfaat, harap Kepsek Evi Haripah Hanum Spd. (Habib)

Loading

By redaksi