Tanggamus, Detak Media.com
Dengan alunan musik dan suara nyanyian merdu dari peserta Lomba Liga Dangdut Tingkat Umum”, diiringi musik dangdut , sehinga membuat penonton tak mau bergeser duduk dari posisinya sertamemberi kan Sorakan dan tepuk tangan hingga menambah meriah suasana malam , saat acara penutupan sekaligus
pengumuman Pemenang Lomba.

Acara yang ditempatkan dihalaman Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Kota Agung berlangsung selama dua hari , Dari tanggal 21 sampai 23 September 2019 , dengan diikuti 67 peserta lomba dan ditutup secara resmi oleh Camat Kota Agung Timur, Firdaus, SE., mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus , Minggu malam (22/09/2019).

Lomba Liga Dangdut Tanggamus 2019 Tingkat Umum merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-74 , yang digelar berkat kerjasama antara Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus , bersama Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Prinsewu dan Tanggamus , dihadiri Ketua DPD-AWPI Provinsi Lampung Hengki Ahmad Jazuli , Ketua DPC-AWPI Kabupaten Tanggamus Imron Tara, Camat Kota Agung Timur Firdaus, SE., Koramil Kota Agung Kodim 0424/Tanggamus Waldi, Kabag Kemahasiswaan STMIK Kabupaten Tanggamus Riki Renaldo , Ketua BEM STMIK Pringsewu dan Tanggamus Eka Safitri, Mahasiswa, Anggota DPC-AWPI dan Penonton yang ikut berpartisipasi meriahkan acara tersebut.

Setelah mengalami penilaian dari ketiga Dewan Juri yang diantaranya Dewan juri I Edy Pulampas (Penyanyi dan Seniman Lampung), Dewan juri II M. Iqbal (Anggota Kodim 0424/Tanggamus), Dewan juri III Maya Susanti (Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus), maka yang berhasil meraih Prestasi dalam ajang Lomba Liga Dangdut Tanggamus 2019 Tingkat Umum adalah ; Juara 1 diraih Samlawi, Juara 2 diraih Revi Erandia, Juara 3 diraih Adna Refi Anggaraini, Juara 4 diraih Nila Mulia. Sementara untuk Juara Favorit diraih Agus Tiawan, Juara Kostum Pria Kiki, Juara Kostum Putri Mila.

Dalam hal ini Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus Imron Tara, menyampaikan ucapkan terima kasih banyak atas Antusias Masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk mengikuti Lomba Liga Dangdut ini. Dan untuk pemenang saya ucapkan Selamat , bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati terus tunjukan Itensitas latihan pada lomba berikutnya.

“Liga Dangdut ini merupakan yang pertama kali dilakukan, dan ini akan menjadi Agenda Rutin Tahunan artian akan diadakan Lomba Liga Dangdut selanjutnya dalam setiap tahun, dan para juara Liga Dangdut pada malam ini nantinya, akan dibawa lagi ke Liga Dangdut Tingkat selanjutnya.”ujar Ketua DPC-AWPI.

Sementara Camat Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus Firdaus, SE., sebelum menutup Lomba Liga Dangdut Tanggamus 2019 menyampaikan sangat mendukung kegitan yang dilakukan , dan berharap kegiatan yang akan datang lebih baik lagi nantinya.

“Mudah2an kegiatan tahun kedepannya lebih meriah dan diharap yang menang ini , bisa Konsisten dan Berkopenten memberikan yang terbaik untuk jenjang berikutnya , “jelas Camat Kota Agung Timur.(Masri.sp).

Loading

By redaksi