Sumatera Utara

1.875 KPM Warga Desa Jonggol Kec. Jonggol Antusias Terima BanPres Tahap IX

Kab. Bogor, Detak Media.com

Dampak pandemi Covid-19 kurun waktu 6 bulan terakhir yang meluluhlantakkan sendi-sendi perekonomian semakin terasa, serta diperparah gejolak penolakan pekerja dan buruh terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja yang baru disahkan oleh pemerintah bersama DPR, jelas berimbas terhadap gerak perekonomian secara nasional.

Ditengah situasi yang kurang menguntungkan tersebut, pemerintah terus berupaya untuk membantu warga terdampak Covid-19, dengan menyalurkan BanPres, kepada Pemdes (Pemerintah desa) Jonggol Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor.

Kepada awak media ini, Sekdes Jonggol, Hermanto menyatakan pihak Pemdes telah menerima Banpres tahap IX atau tahap 3 gelombang II sebanyak 1.875 paket,  yang berisi 1 kantong sembako dan 1 karung beras, dan dibagikan hari Senin, 12 Oktober 2020 kepada warganya 1.875  orang KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Pembagian Banpres di Aula Desa Jonggol tersebut, berjalan lancar, tertib dan penuh antusiasme warga  penerima atau KPM. Pada saat  bersamaan pembagian Banpres, awak media mengkonfirmasi terkait Banpres dan juga Bansos lainnya kepada kepala desa H. Yofi Mohamad Safri SE. Dari informasi yang dihimpun oleh media diketahui desa Jonggol termasuk desa yang paling banyak mendapatkan Bansos diantara 14 desa se-kecamatan Jonggol.

H. Yofi Mohamad Safri SE, membenarkan hal tersebut seraya berkata, “Alhamdulillah, itu berkat kerja keras dan ekstra perangkat Desa, para RT, RW, Karang Taruna, dan para relawan lainnya, bahu membahu, dan saling membantu, disaat pendataan dengan tenggat waktu yang sempit atau terbatas, kala itu.

“Mereka  berhasil mendata warga kita yang terdampak Covid-19, lalu menginputnya sampai subuh,  dan akhirnya berhasil menginput lebih dari 4.000 KK, yang layak mendapatkan bantuan pemerintah,  hasilnya salah satunya seperti yang anda  lihat hari ini,  untuk Banpres ada 1.875 KPM yang mendapatkan,” ujarnya bersemangat.

Warga lainnya ada yang mendapatkan PKH,  BPNT,  Kartu Mandiri,  Kemensos (tunai),  Banprov (sembako + tunai),. BanBup (sembako) dan BLT DD (tunai).

“Harapan kita, mudah-mudahan  setiap Bansos yang kita sudah salurkan bermanfaat bagi warga , dan kami ucapkan terimakasih serta apresiasi untuk kinerja teman-teman semua,  khususnya para relawan yang selalu membantu” pungkasnya mengakhiri perbincangan.

Penulis : Gultom

Loading