Pemkab Beltim dan Dekranasda Berkomitmen Akan Perkuat IKM dan UKM

Belitung Timur, Detak Media.com

Pemerintahh Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim) dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Beltim, berkomitmen memperkuat Industri Kecil dan Menengah (IKM) serta Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui berbagai program.

Hal itu disampaikan Purwenda Puspitasari selaku Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Beltim usai menghadiri rapat kerja nasional tahun 2021 sekaligus syukuran HUT Dewan Kerajinan Nasional ke-41 melalui zoom meeting di Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu (DPMPT) Satu Pintu dan Perdagangan Kabupaten Beltim, Rabu (03/ 03/2021).

“Upaya kita kedepan adalah, untuk mendorong para IKM dan UKM binaan Dekranasda Beltim agar lebih berkarya dalam mempertahankan keaslian produk sesuai dengan usaha masing-masing,” kata Purwenda didampingi Maisinun selaku Wakil Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Beltim.

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan Kabupaten Beltim, bersama Dekranasda Kabupaten Beltim secara kontinew akan memperkuat peningkatan kemampuan sumber daya manusia, upaya pembinaan, meningkatkan kualitas produk, memperluas daya saing serta akses pasar dan berbagai program lainnya.

Disaat situasi pandemi Covid-19, Ia berharap agar semua stakeholder agar dapat bersinergi dan bekerjasama memberi dukungan kepada pengrajin untuk tetap bangkit dan berkarya dalam meningkatkan produksi IKM dan UKM.

“Rencananya pada tahun 2021 ini, mereka akan menerima bantuan dana sesuai data dan tentunya kita harapkan semua stakeholder memberikan dukungan kepada para pengrajin dalam masa pandemi ini,” ujar Purwenda. (Tomy)

 

Editor : Rdy