Bupati Beltim Pimpin Langsung Peringatan HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas

Belitung Timur, Detak Media.com

Bupati Belitung Timur Burhanudin memimpin langsung apel terbatas sekaligus peringatan HUT Satpol-PP ke-71 dan HUT Satlinmas ke-59 Kabupaten Beltim, di halaman kantor Satpol-PP Beltim, Rabu (3/3/21).

Apel dihadiri oleh Kasat Pol-PP Zikril, perwakilan Pejabat Struktural dan fungsional Satpol-PP, beserta unsur Satpol-PP wilayah Kecamatan dan perwakilan para komandan regu Satlinmas Desa se-Kabupaten Beltim.

Kedatangan Bupati yang akrab disapa Aan tersebut sempat mengagetkan Kasat Pol-PP Zikril dan jajarannya. Lantaran semulanya apel hanya akan dipimpin langsung oleh Kasat Pol-PP, namun mengingat Bupati langsung yang berkenan hadir, maka Bupati yang menjadi pemimpin apel tersebut.

“Alhamdulillah ini suatu kehormatan, jajaran Satpol PP sangat termotivasi karena tanpa diduga Pak Bupati berkenan hadir di tengah tengah suasana peringatan HUT Satpol-PP dan HUT Satlinmas tersebut,” ujar Zikril.

Dalam arahan pembinaannya, Bupati menyampaikan dengan tegas dan jelas menyangkut integritas dan kewibawaan para pejabat dan personil satpol-PP.

“Khususnya berkenaan dengan integritas moral untuk tidak ada aparatur dan Anggota yang melindungi membekingi atau ikut-ikutan usaha ilegal, baik itu tambang ilegal, transaksi miras. Aapalagi menyangkut perbuatan yang tidak sesuai dengan moralitas polisi pamong praja,” tegas Bupati

Bupati Belitung timur juga menegaskan agar seluruh anggota Satlinmas yang tersebar di setiap desa dapat menjadi mata telinga dan indra Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa dan perlindungan masyarakat dalam menjaga memelihara dan menjadi teladan ketentraman dan ketertiban umum dengan bersinergi bersama unsur keamanan yang ada di tingkat desa.

Selain itu, Bupati Beltim mengajak segenap jajaran Satpol-PP dan Satlinmas agar tetap terdepan bersama stakeholder lainnya dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi penularan pandemi Covid-19, seperti mengingatkan lingkungan keluarga dan masyarakat untuk tidak membuang sampah eks masker medis ke sembarang tempat.

Disamping itu juga, Bupati beltim sempat meninjau kesiapan personil, kondisi ruang kerja kasat dan anggota serta berfoto bersama jajaran Satpol-PP dan linmas Kabupaten Beltim.

Sejak dilantik pada Jum’at (26/2/21) Lalu, Satpol PP adalah kantor OPD pertama yang dikunjungi Aan. Sedangkan kantor desa pertama yang beliau kunjungi adalah Desa Burung Mandi, Kecamatan Damar. (Tomy)

 

Editor : Rdy