Jumat Berkah, SDN Limusnunggal 01 Cileungsi Gelar Santunan Yatim Peringati Tahun Baru Islam Muharram 1444 H

Cileungsi | Detakmedia.com

Sempat off selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, SDN Limusnunggal 01 Cileungsi kembali mengadakan acara *Santunan Anak Yatim dan Anak kurang mampu* dalam rangka Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2022 lalu. Acara ini digelar pada Jumat Berkah 5/8/2022 di halaman SDN Limusnunggal 01 Kec. Cileungsi Kab Bogor.

Jaja MPd, selaku Kepala Sekolah SDN Limusnunggal 01, saat bincang dengan Detakmedia.com, di sekolah Kamis 4/8/2022 mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bulan Muharram bulan anak yatim dan kepedulian Dewan Guru dan support para orang tua murid, untuk saling berbagi dan memberikan sedikit kegembiraan khususnya untuk anak yatim-piatu dan anak kurang mampu.

“Ada 55 orang anak yang terdata dari kelas 1 sampai kelas 6 yang mendapatkan santunan berupa uang dan bingkisan bahan makanan seperti beras, mie instan dan lainnya,” ujar Kepsek Jaja.

Lanjutnya kegiatan seperti ini sempat off selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19 belajar daring, sehingga pihaknya bersyukur kali ini bisa dilaksanakan kembali.

Jaja mengaku acara Santunan ini bisa terlaksana berkat kepedulian Guru, ada panitianya yang bergerak dan support dan partisipasi dari orang tua murid. Tampak kebersamaan, rasa memiliki sekolah SDN Limusnunggal 01 dan tidak merasa beban, karena tidak mampu berpartisipasi tidak apa-apa tidak dipaksa.

Dalam acara hari pelaksanaan santunan yang dihadiri jajaran Guru SDN Limusnunggal 01 dan beberapa orang tua murid, Kepsek Jaja menyatakan bahwa pemberian santunan kepada anak yatim pada hari Jum’at Berkah ini adalah untuk saling berbagi.

“Kami mengucapkan terima kasih apresiasi kepada orangtua murid, dan para guru yang sudah berpartisipasi dalam dana dan materi dan itu sudah kami salurkan kepada anak anak kita, yang terdata untuk menerimanya. Semoga kebaikan Bapak- Ibu semuanya mendapat keberkahan dari Allah SWT, Amin Ya Robbal Al-Amin,” pungkasnya. (Tom)