PemerintahanSumatera Utara

Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Muktisari Laksanakan Pengamanan di Gereja Advent

Banjar,detakmedia.com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan kebaktian ibadah rutin mingguan bagi umat Nasrani, Bhabinkamtibmas Kelurahan Muktisari Polsek Langensari Bripka Deni Muhtar melaksanakan Pam giat Kebaktian doa rutin di Gereja Advent Lingkungan Sidamukti Rt 01 Re 05 Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Sabtu (13/08/2022).

Kebaktian rutin yang dilaksanakan di Gereja Advent tersebut dipimpin langsung oleh Pendeta Posma Sibuea dengan tema “pengharapan yang tak dapat dihancurkan, dengan jumlah jemaat 14 orang.

Selama acara kebaktian rutin tersebut berjalan dengan aman dan tertib, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Langensari AKP. Yudy Ristiyanto, SH mengatakan Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan ibadah.

“Pengamanan ini merupakan kegiatan rutin setiap minggunya dari Polsek Langensari, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat dalam melaksanakan ibadah kebaktian rutin Minggu. serta berharap para jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan ibadah Kebaktian,” ucap AKP Yudy.

Hal tersebut seperti disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,SH, S.IK, MM melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH bahwa pengamanan yang dilakukan Kepolisian bertujuan guna menjalin hubungan baik dengan masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Kebaktian rutin.

“Tentunya kami berharap umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan aman dan nyaman serta hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polsek Langensari,” ucap Aipda Nandi. (Suryatno)